» Detail News

Jumat, 22 Januari 2016 - 10:38:51 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 283



Pendapatan SUGI Naik Signifikan di 2015


PT Sugih Energy Tbk (SUGI) berhasil mencatat kinerja yang positif di sepanjang tahun 2015. Alhasil, pendapatan naik cukup signifikan di sepanjang tahun 2015 sebesar US$ 4 miliar dari sebelumnya hanya US$ 5 juta.

"Ditengah tantangan dari kondisi pasar keuangan dan minyak bumi pada tahun lalu, kami bersyukur bisa mencatat peningkatan pendapatan yang signifikan," kata Direktur Utama SUGI, Riyanto Soewarno, di Jakarta, Kamis.

Disisi operasi, Riyanto mengaku, Perseroan terus berusaha untuk membangun fondasi dalam menyukseskan program pengembangan gas di Blok Selat Panjang. "Dan kami berencana akan mulai memproduksi minyak dari Blok Lemang pada semester pertama 2016," ucapnya.

Meskipun pasar begitu dinamis, kata Riyanto, pihaknya telah berhasil melalui dua transaksi penting. Pertama, Perseroan berhasil mengundang KKP (salah satu private equity terbesar di dunia dengan dana kelolaan lebih dari US$ 100 miliar) dengan menjual 15% participating interest pada Blok Lemang hingga US$ 77 juta. Kedua, Dana Pensiunan Pertamina, salah satu dana pensiun terbesar di Indonesia, masuk menjadi salah satu pemegang saham terbesar di Perseroan dengan total kepemilikan sebesar 8,1%.

Menurut Riyanto, dua transaksi tersebut telah membuktikan ke-aktraktifan aset dan rencana bisnis Perseroan untuk membuka potensi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan energi di Indonesia yang sedang tumbuh. Selain itu, transaksi tersebut juga membuktikakn kapasitas Perseroan untuk bekerjasama dengan investor-investor ternama, lokal dan internasional, baik di sisi aset maupun di level kepemilikan saham Perusahaan.

"Kami sangat percaya sinergi dengan kedua partner tersebut akan memberikan banyak nilai tambah bagi perusahaan di masa mendatang," tegasnya.

Sumber : www.iqplus.info

  Tag :

sugi




    Berita Terkait :