» Detail News

Senin, 09 Oktober 2017 - 08:51:57 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Corporate News - Reads : 62



Rencana HD Capital Setelah Akuisisi Optima Daya


PT HD Capital baru saja mengakusisi 55% saham PT Optima Daya Kapital. Melalui akuisisi ini, emiten berkode saham HADE tersebut berencana masuk bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU).

Anong Wicaksono, Direktur HD Capital menyatakan pihaknya baru saja selesai membeli saham PT Daya Optima Kapital."Transaksi Optima Daya sudah selesai penyertaan dan  closing the deal sekitar akhir Juli dan awal pembicaraan mulai Januari 2017," ujar Anong kepada KONTAN, Minggu (8/10). Adapun, nilai akuisisi tersebut berkisar Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar atau sekitar 55% dari saham yang dimiliki.

Melalui akuisisi tersebut, lanjut Anong, pihaknya tidak hanya ingin mengembangkan bisnis pengisian bahan bakar, tetapi juga jasa konsultan, pembangunan SPBU, dan perawatan SPBU. Kendati begitu, Anong belum bisa menjelaskan lebih detail terkait rencana pengembangan bisnis SPBU tersebut. "Untuk bisnis SPBU semua bergantung dengan izin dari pihak terkait. Saya tidak bisa jelaskan terlebih dahulu," imbuhnya.

Yang jelas, Anong optimistis industri tersebut memiliki prospek yang bagus ke depannya. Hingga kini, HADE dan PT Optima Daya Kapital tengah konsolidasi di tiap bidang. Dalam kondisi tersebut, Anong menyebut target pertumbuhan bisnis PT Optima Daya Kapital sampai akhir tahun di kisaran 10% sampai 15%. Selain SPBU, Anong bilang, pihaknya juga berkeinginan untuk ikut serta mengembangkan mini hidro, pembangkit listrik.


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Marketing Sales Ciputra Development Rp 5,25 T
  • November, WIKA Gedung Bangun TOD di Stasiun Senen
  • BCA Perkirakan Margin Bunga Tetap di atas 5%
  • SMDR Incar Dua Proyek Pengerjaan Kapal Tol Laut
  • Ini Daftar Kontrak Baru Nusa Konstruksi