» Detail News

Kamis, 13 Juli 2017 - 09:46:06 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 286



SUGI Tingkatkan Produksi Gas Blok Selat Panjang


PT Sugih Energy Tbk (SUGI) akan meningkatkan produksi gas pada Blok Selat Panjang. Ini melalui pengeboran sumur baru dan pembaharuan sumur-sumur yang sudah beroperasi.

Emiten ini juga akan meningkatkan penjualan gas pada Blok Selat Panjang, sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi perusahaan energi ini. "SUGI juga akan melakukan efisiensi biaya, untuk menyesuaikan kondisi harga minyak dunia saat ini," terang Supriyanto Direktur Utama SUGI dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (12/7).

Nantinya, SUGI akan melakukan penggalangan dana untuk modal kerja. Di antaranya termasuk penerbitan surat utang jangka menengah.

SUGI memiliki target untuk meningkatkan produksi gas mencapai 30 million british thermal units (mmbtu) lewat rencana ekspansi di Blok Selat Panjang. Emiten ini melihat masa depan yang lebih cerah untuk penjualan gas di Indonesia karena adanya permintaan yang tinggi sebagai bahan bakar power plant.

Nah, emiten ini memiliki bagian 55% dari kepemilikan Blok Selat Panjang. Manajemen berekspektasi peningkatan produksi gas dari blok ini akan mendorong pendapatan perusahaan dalam empat tahun ke depan.

Nantinya, SUGI akan membutuhkan dana segar untuk mendukung rencana ekspansi di Blok Selat Panjang. Untuk itu, mereka berencana menerbitkan instrumen uutang dengan jangka 3 tahun.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

sugi




    Berita Terkait :

  • SUGI Dapat Utangan US$ 41 Juta, Ini Gunanya
  • Sugih Energy (SUGI) Akan Tuntaskan Pelepasan Anak Usahanya Tahun Ini
  • Pendapatan SUGI Naik Signifikan di 2015