» Detail News

Jumat, 03 Maret 2017 - 09:18:13 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 317



BIRD Ketiban Berkah Kedatangan Raja Salman


Berkah kedatangan Raja Salman menghampiri PT Blue Bird Tbk (BIRD). Emiten transportasi tersebut memperoleh kontrak untuk menyediakan kendaraan delegasi kerajaan tersebut.

"Kami memperoleh kontrak pelayanan kendaraan untuk delegasi kerajaan saudi, jumlahnya sekitar 600 unit Alphard dan Mercedes," jelas Andrianto Djokosoetono, Direktur BIRD kepada KONTAN, Kamis (2/3). Sayang, ia enggan merinci nilai kontrak tersebut.

Rental kendaraan roda empat memang menjadi salah satu lini bisnis yang dimiliki BIRD. Unit yang tersedia untuk disewakan malah kebanyakan mobil yang tergolong mewah.

Perseroan menyediakan Mercedes-Benz seri E 200 CGI. Ada juga Mercedes S 300/350. Seri S merupakan salah satu seri paling premium yang dikeluarkan pabrikan mobil asal jerman tersebut.

Ada juga Mercedes-Benz Viano V220. Dari pabrikan Jepang, BIRD menyediakan Toyota New Alphard, Vellfire dan New Camry. Untuk segmen penyewaan yang lebih murah, BIRD menyediakan Toyota Grand Innova Type V/G/E dan New Avanza.

Menyambut sentimen kontrak itu, saham BIRD juga terus meninggi. Pada penutupan perdagangan kemarin, saham BIRD menguat 2,1% ke level Rp 3.890 per saham.

Tren kenaikannya juga sudah dimulai sejak tanggal 27 Februari. Saat itu, saham BIRD berada pada level Rp 3.500 per saham. Selama lima hari terakhir, saham BIRD sempat menyentuh level tertingginya, Rp 4.100 pada tanggal 1 Maret kemarin.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

bird




    Berita Terkait :

  • Blue Bird dan Go-Jek Realisasikan Kerjasama
  • Tambah Armada, Blue Bird Dapat Utang Rp 1,6 T dari Bank Mandiri