» Detail News

Selasa, 28 Februari 2017 - 09:23:08 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 282



SUGI Dapat Utangan US$ 41 Juta, Ini Gunanya


PT Sugih Energy Tbk (SUGI) lewat salah satu entitas anak usahanya yakni Eastein memperoleh fasilitas pinjaman dari Mandala Funding (Caymans) Ltd sebesar US$ 41 juta. Fasilitas ini diharapkan bisa meningkatkan operasional di wilayah kerja Lemang,Jambi terutama di lapangan Akatara.

"Nantinya pembayaran diambil dari sebagian hasil produksi manajemen," kata Supriyanto, Presiden Direktur SUGI, Senin (27/2)

Manajemen juga akan menggunakan pinjaman itu untuk memenuhi kebutuhan modal kerja pada wilayah kerja Lemang untuk tahun 2016 dan 2017. Fasilitas ini juga untuk membayar kembali pinjaman (refinancing) kepada pihak ketiga.

Wilayah kerja Lemang di lapangan Akatara merencanakan pengeboran 5 sumur pengembangan sehingga diharapkan produksi minyak dapat mencapai 1500 BOPD (Barrel Oil Per Day) di akhir tahun 2017.

Sementara itu, produksi puncak dari lapangan Akatara di wilayah kerja Lemang ditargetkan bisa mencapai 10.000 BOPD. Saat ini PT Sugih Energy Tbk memiliki empat aset minyak dan gas dengan skema kontrak Production Sharing Contract (PSC) yang keseluruhan areanya berada di wilayah Sumatera yakni Lemang dan Selat Panjang yang telah mencapai level produksi. Sementara itu wilayah kerja perusahaan berkode saham  SUGI dengan status kerja eksplorasi ialah Kalyani dan Selat Panjang Non Konvensional.


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

sugi




    Berita Terkait :

  • Sugih Energy (SUGI) Akan Tuntaskan Pelepasan Anak Usahanya Tahun Ini
  • Pendapatan SUGI Naik Signifikan di 2015