» Detail News

Selasa, 12 Januari 2016 - 15:07:58 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 694



Bank Artos Optimis Kredit Tumbuh 20% di 2016


PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) mengincar pertumbuhan kredit sebesar 20% di tahun 2016. Sementara per Desember 2015, pihaknya telah menyalurkan kredit sebesar Rp500 miliar.

Corporate Secretary ARTO, Deddy Triyana menuturkan, bahwa pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai, mengingat tren peningkatan kredit selama tiga tahun di atas rata-rata pertumbuhan perbankan. Hal tersebut juga didorong oleh perekonomian yang lebih baik pada tahun ini.

."Kami targetkan ada pertumbuhan kinerja sebesar 20% per tahun. Kami optimis itu tercapai, karena rata-rata pertumbuhan perusahaan saat ini di atas industri perbankan," kata dia di Jakarta, Selasa.

Dalam penyaluran kredit di 2016, menurut Deddy, perusahaan masih akan fokus pada kredit Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sedangkan, sisanya akan disalurkan ke kredit korporasi.

"Penyaluran kredit ARTO saat ini masih besar di sektor UMKM sebesar 70%. Tahun ini dan tahun depan, kami akan tetap bermain di sektor UMKM," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama ARTO, Reinantha Yaputra menambahkan, dalam kurung waktu tiga tahun kedepan perusahaan menargetjan pertumbuhan total aset, dana pihak ketiga dan penyaluran kredit rata-rata sebesar 20% setiap tahunnya.

"Di tahun 2018, kami menargetkan untuk mencapai total aset sebesar Rp1,1 triliun, dana pihak ketiga sebesar Rp825,9 miliar dan penyaluran kredit sebesar Rp826,6 miliar dengan yarget perolehan laba bersih sebesar Rp10,0 miliar," imbuhnya.

Sumber : www.iqplus.info

  Tag :

arto




    Berita Terkait :

  • Bank Artos Indonesia Catatkan Sahamnya di BEI Hari Ini