» Detail News

Rabu, 09 Oktober 2019 - 11:12:05 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 19



Terungkap! Lion Air Sudah Siap IPO, Berapa Nilai Emisinya?


PT Lion Mentari Airlines, operator maskapai Lion Air sudah masuk daftar perusahan (pipeline) yang akan mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia.

Direktur Penilaian BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia membenarkan rencanaLion Air menjadi perusahaan publik. Perseroan bakal menggunakan tahun buku Juni 2019. Lion air masuk dalam sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi.

Bila mengacu aturan perusahaan yang akan IPO, tahun buku yang digunakan berlaku 6 bulan terakhir, maka dapat dipastikan, Lion Air paling lambat akan mencatatkan saham perdana di BEI pada Desember tahun ini. Namun, Nyoman enggan menyebut secara pasti berapa nilai emisi yang ditargetkan Lion Air dalam aksi korporasi ini.


Beberapa sumber yang dikutip Bloomberg mengungkapkan, langkah IPO tersebut adalah upaya manajemen meningkatkan kapasitas bisnis dan keluar melewati beban setelah mengalami kecelakaan tragis pesawat Lion Air tipe Boeing 737 MAX 8 pada 29 Oktober 2018.

Lion diketahui sudah bekerja sama dengan beberapa penasihat investasi soal rencana penjualan saham yang ditargetkan segera tahun ini. 


Sumber : www.cnbc

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Waskita Beton Precast Meraup Rp 5,1 Triliun
  • Sembilan Saham Masuk Radar Forced Delisting
  • ECB Pertahankan Suku Bunganya Tak Berubah
  • RMBA Bantah Diuntungkan Isu Harga Rokok Rp 50.000
  • TOTL Jajaki JV dengan Kontraktor Asing